Rabu, 24 Juli 2013

CARA AGAR BLOG MUNCUL DI GOOGLE



Agar sebuah blog mendapat jumlah kunjungan yang banyak, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menampilkan situs blog kita dihalaman google. Untuk bisa muncul dihalaman google tentunya membutuhkan beberapa usaha yang harus dilakukan agar situs kita dapat di indeks oleh sistem search engine google sehingga nantinya halaman situs blog kita akan muncul dihalaman search engine google. Karena dengan menampilkan situs blog dihalaman utama google terbukti mampu memberikan kunjungan yang sangat besar, sehingga saat ini para blogger saling berlomba-lomba untuk bisa menampilkan situs blog miliknya agar muncul dihalaman utama google.

Beberapa teman pernah bertanya kami, bagaimana caranya memunculkan blog saya dihalaman google? padahal saya sudah menulis artikel sesuai dengan apa yang sudah anda sarankan, saya menulis artikel tanpa copy paste, masing-masing artikel yang saya tulis minimal terdiri dari 500 karakter lebih, malah saya juga memberikan gambar disetiap artikel-artikel tersebut, tetapi sampai saat ini judul-judul tulisan saya itu tidak muncul-muncul juga dihalaman google. Apa yang salah, dan apa yang harus saya lakukan? Mendengar pertanyaan dari salah seorang teman tersebut, dan kebetulan pertanyaan ini juga beberapa kali ditanyakan oleh para pengunjung blog kami, maka kali ini kami coba untuk membuat sebuah posting yang menjelaskan bagaiaman cara menampilkan blog di google.

Agar situs blog kita disukai oleh robot txt sehingga algoritma search engine google mengartikan situs blog kita sebagai situs blog SEO friendly dan terawat, maka disarankan untuk sering melakukan update artikel minimal satu artikel atau lebih setiap harinya, tetapi apabila ternyata kita tidak mempunyai waktu yang cukup untuk menulis artikel setiap hari, setidaknya kita harus menulis artikel untuk blog yang SEO friendly minimal dua sampai tiga artikel dalam seminggu, dimana dari setiap artikel yang kita tulis minimal terdiri 500 karakter atau lebih. Hal ini dilakukan agar keadaan  situs blog kita semakin kaya akan materi untuk dirayapi oleh robot txt google, dengan begitu blog kita akan bisa muncul dihalaman google, bila beruntung bahkan bisa muncul dihalaman utama search engine milik google yang tentunya ini akan berdampak terhadap jumlah kunjungan yang bisa kita dapatkan setiap harinya.

Untuk situs blog yang baru saja dibuat, kami sarankan agar membuat artikel minimal 10 buah artikel dihalaman situs blog secara berkala, setelah memiliki 10 buah artikel barulah kita akan masuk pada langkah selanjutnya yaitu dengan membuat sitemap/peta situs di google webmaster. Untuk membuat peta situs di google webmaster tentunya hal pertama yang harus dilakukan yaitu mendaftar di google webmaster tersebut, silahkan daftar terlebih dahulu disini : Google Webmaster, Setelah masuk kehalaman utama google webmaster silahkan klik "Masuklah Kelayanan Webmaster" dan silahkan login dengan menggunakan password akun Google anda, karena google webmaster ini juga merupakan salah satu produk milik google, jadi kita tidak harus mendaftar dengan akun yang baru lagi.

Setelah berhasil login akan muncul beberapa situs blog yang kita miliki, maka pilihlah situs blog yang ingin di verifikasi. Untuk memverifikasi google webmaster silahkan lihat disini : Cara Verifikasi Google Webmaster Di Blog. Setelah situs blog anda berhasil terverifikasi oleh google webmaster maka agar situs blog anda dapat muncul di halaman google, maka dibutuhkan sedikit pengaturan terhadap webmaster situs blog anda sehingga robot txt merasa senang untuk merayapi situs blog anda dan berdampak akan menampilkan situs blog anda dihalaman search engine mereka (google).

Maka kesimpulanya agar situs blog anda bisa muncul di halaman search engine google, hal yang dibutuhkan yaitu dengan mendaftarkan situs blog anda di situs google webmaster. Dengan begitu nantinya situs blog anda akan muncul dihalaman search engine. Demikianlah yang bisa kami berikan saat ini tentang bagaimana cara menampilkan blog di google dan semoga saja tulisan kami kali ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi sebuah bacaan yang menarik untuk dibaca. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

azrakiut © 2008 Template by:
SkinCorner